Senin, 08 Juni 2009

Pelajar Pulau Seribu Ikuti Seleksi KIR

Sebanyak 30 pelajar SMKN 61 Pulau Tidung dan SMUN 69 Pulau Pramuka mengikuti acara seleksi Karya Ilmia Remaja (KIR) di Ruang Pola Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Pulau Pramuka.

Acara KIR ini diadakan oleh Bagian Kesejahtraan Masyarakat (Kesmas) Kabupaten, di mulai pada pukul 10.00 Wib, dan dibuka langsung oleh Sekertaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Krisdianto,kegiatan ini berlangsung sejak hari Senin (1/06) hingga Rabu (3/06). Dimana selama 3 hari para peserta mendampat bimbingan bagaimana cara membuat karya ilmia yang baik.

Mulai dari cara mencari data dilapangan hingga mempresentasikan di depan para pembimbing. Dari 30 siswa siswi ini di bagi menjadi 6, 3 kelompok untuk regu perkelompok dan 3 regu lagi untuk kelompok per-orangan.

“Kegiatan KIR ini sangat baik untuk memacu prestasi para siswa, sehingga saya meminta kepada para siswa agar serius selama mengikuti kegiatan KIR ini”, ungkap Krisdiyanto selaku Sekertaris Kabupaten.

Nantinya dari 6 kelompok ini di pilih yang terbaik untuk mewakili wilayah Kepulauan Seribu di ajang Karya Ilmia Remaja (KIR) tingkat Provinsi DKI Jakarta hingga keajang Nasional.

Di hari terakhir tepatnya di gedung SMUN 69 Pulau Pramuka para siswa memulai mempresentasikan hasil penelitiannya selama 2 hari, kebanyakan para peserta lebih banyak memaparkan tentang Nelayan Tradisonal, Terumbu Karang dan Nelayan Budidaya yang ada di Kepulauan Seribu.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu prestasi para siswa, dan mampu bersaing dengan wialayah lain di luar Kepulauan Seribu, karena ini ada modal bagi para siswa di Kepulauan Seribu untuk bisa maju dan berkembang”, ungkap Dani Sukma Kepala Kesejatraan Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar