Senin, 08 Juni 2009

PT.CNOOC Berikan Pelatihan BIMBEL Ke SMU 69 dan SMKN 61

sebanyak 220 siswa-siswi tingkat menengah di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu (Pemkab Kep Seribu) selama bulan Februari-Maret tahun 2009 mendapat bimbingan belajar (Bimbel). pembekalan ini guna untuk menghadapi ujian akhir nasional (UAN), bulan Juni nanti. selama dua bulan ini, 160 siswa SMUN 69 Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara dan 80 siswa SMKN 61 Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan digembleng oleh 25 pengajar yang terbagi dua season yakni, pelajaran UAN (IPA dan IPS) serta juga dengan peningkatan mentalitas siswa.

China National Offshore Oil Corporation (CNOOC,Ses.Ltd) selaku sponsor kegiatan bekerjasama dengan pihak sekolah berharap dengan Bimbingan belajar kali ini, prestasi siswa-siswi di dua sekolah akan membaik. Paska penurunan drastis yang dialami dua sekolah negeri itu pada UAN tahun 2008 lalu dengan presentasi ketidaklulusan mencapai 80 persen dari 260 siswa yang mengikuti ujian Akhir Nasional (UAN).

"Tahun ini kami berharap persentase kelulusan meningkat, UAN tahu lalu kita jadikan pelajaran untuk berusaha lebih keras lagi," tutur Bahdar, guru SMAN 69 Pulau Pramuka usai acara penutupan Bimbel, Senin (30/3).

Menurut dia, mental siswa sempat jatuh setelah 93 siswa terpaksa menelan pil pahit karena tidak lulus Ujian Akhir Nasiona. Namun begitu, saat ini tampak semangat baru setelah siswa mengikuti bimbel. "Harapan selalu ada, metode sosiologis yang diterapkan semoga dapat memotivasi mereka untuk menghadapi UAN nanti," ujar Bahdar.

Fahrul, guru SMKN 61 Pulau Tidung berpendapat serupa, dia mengatakan, bimbel mampu memperkaya tambahan latihan soal dari bahan ajar yang telah diperoleh oleh siswa di sekolah. "Siswa menjadi lebih terbiasa berlatih beragam soal. Optimalisasi bisa tercapai dengan pelibatan bimbel. Hal itu menambah keyakinan siswa dalam mengahadapi UN nanti" ungkapnya.(age/quisal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar